Langsung ke konten utama

REALISME DALAM GRAFIK KOMPUTER




KELOMPOK :
1.      ARIF FATHURAHMAN               (51412089)
2.      DESSY KHAIRANY                     (51412899)
3.      DIMAS MUHAMMAD NUR       (52412136)
4.      HELWA SALEH                            (53412381)
5.      RIZKI MUFRIZAL                        (58412085)
KELAS        : 3IA04

A.    FOTO REALISME


 Photo diatas adalah hasil dari salah satu photografer Indonesia.
v  Photografer          : Galih Yoga
v  Judul Photo           : Refleksi Tepian Jalan
v  Info Kamera         : SONY NEX-5N|f/4.5|iso100|fl 200/100
v  Lokasi Photo         : Jalan Salatiga-Ambarawa
Gambar tersebut lebih realistis terlihat dari bayangan pohon yang berbias di atas air.  Selain itu dengan adanya kendaraan dan manusia yang melintas dapat memperkuat kesan sebuah kehidupan nyata.

B.    FILM ANIMASI
Pada artikel ini kami membahas tentang dibalik layar pembuatan film animasi 3D “Despicable Me 2”. Dari video tersebut, pada langkah awal, animator 2D membuat sketsa dari semua karakter dan seluruh urutan scene yang akan dibuat di dalam film. Kemudian, sketsa yang telah dibuat diproses oleh animator 3D dengan proses awal membuat objek 3D dari gambar 2D dan diperhalus dengan proses render. Proses selanjutnya adalah menambahkan detil pada karakter dan seluruh bagian background dari seluruh adegan. Dari hasil keseluruhan tersebut maka akan dilakukan render terhadapat animasi tersebut sehingga menghasilkan film animasi.


C.     VIDEO GAME
Disini kami mengulas mengenai resensi suatu video game yang berjudul Metal gear solid. Game tersebut membahas tentang facial capture  dengan mengguanakan teknologi fox engine editor . untuk melakukan facial capture mereka menggunakan :
1.    37 camera canon dengan tipe yang berbeda – beda.
2.    8 lampu sorot untuk pencahayaan  suatu object .
3.    Menggunakan background putih sebagai latar belakang suatu object.

Di dalam video game metal gear solid menggunakan teknik sebagai berikut:
1.      Mereka meletakan suatu object tepat di tengah – tengah  37 camera dan 8 lampu sorot.
2.      Kemudian mereka melakukan pengambilan gambar secara bersamaan .
3.      Hasil yang dari pengambilan gambar tersebut akan di import ke fox engine editor.
4.       Dengan menggunakan  aplikasi fox engine editor mereka melakukan permodelan terhadap object yang di import.
5.      Dalam permodelan 3D mereka membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam. Jika mereka ingin membuat kualitas video game yang lebih tinggi , maka mereka memerlukan waktu  kurang lebih sekitar 3 jam .
6.      Kemudian hasil dari permodelan tersebut akan di gabungkan degan object yang terdapat di dalam video game tersebut. Mereka menamai teknik ini sebagai teknik scan object  untuk memodelkan sebuah object secara 3D.
Berikut video penjelasan tentang facial capture pada game Metal Gear Solid 



Video game tersebut  terlihat realistis dikarenakan permodelan wajah sangat mirip dengan object di dunia nyata. Ini disebabkan mereka menggunakan teknik scan terhadap sebuah object.
Untuk memainkan game tersebut dibutuhkan spesifikasi seperti berikut :
-          OS: Windows Vista 64-Bit or later
-          Processor: Core i5 SandyBridge 4Core (4 Thread) 2.7GHz or above
-          Memory: 4 GB RAM or above
-          Graphics: GeForce GTX 650 or above
-          DirectX: Version 11 or above

Sumber :
http://fotokita.net/foto/142500741028_0068210/#
http://www.pcgamer.com/metal-gear-solid-review/
http://www.pcgamer.com/




Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUTORIAL MACRO EXCEL DAN CONDITIONAL FORMATTING PADA MICROSOFT EXCEL 2013

Macro adalah sederetan fungsi dan perintah program yang disimpan dalam menu Visual Basic dan juga Macro excel disebut sebagai sebuah tool yang kita gunakan untuk membuat suatu masalah menjadi lebih gampang dikerjakan dan biasanya digunakan untuk analisa permasalahan di dalam database-database besar.
SCREENSHOT PROGRAM

JSON VS XML

JSON VS XML
1.Pengertian JSON
JSON (JavaScript Object Notation) adalah format pertukaran data yang ringan, mudah dibaca dan ditulis oleh manusia, serta mudah diterjemahkan dan dibuat (generate) oleh komputer. Format ini dibuat berdasarkan bagian dari Bahasa Pemprograman JavaScript, Standar ECMA-262 Edisi ke-3 - Desember 1999 (http://www.json.org).
JSON adalah salah satu bahasa markup yang dapat melakukan pertukaran data dimana JSON ini dibuat berdasarkan javascript dan pastinya sintaknya lebih ke javascript. Dengan membuat sebuah JSON sama halnya dengan kita membuat sebuah object pada javascript itu sendiri. Di dalam membuat JSON pasti kita bakal berkenalan dengan yang namanya array pada javascript sehingga memudahkan bagi para deveploper/programmer.
1.1.Mengapa kita menggunakan JSON ?
JSON sama halnya dengan XML yaitu yang berfungsi sebagai pembawa data atau sebagai pertukaran data antar client server. JSON dapat digunakan di berbagai bahasa pemograman, dapat digunakan dalam bahasa pemo…